Join The Community

Premium WordPress Themes

Rabu, 05 Oktober 2011

Penggunaan kata : “주세요” (Juseyo)

Kata "Juseyo" dapat digunakan dalam berbagai situasi, misalkan pada saat kita meminta sesuatu kepada orang atau ketika kita ingin memesan makana/minuman di restoran, kantin dan sejenisnya. "Juseyo" itu sendiri berarti "saya ingin....", "tolong berikan saya...."

Berikut contoh dalam kalimat sederhana untuk penggunan kata  “주세요” (Juseyo) :
1. 우유 주세요 / Uyu juseyo = Give me some milk, please. = Tolong, berikan saya susu.
2. 아이스크림 주세요 / Aiseu-keurim juseyo = Please give me some ice cream = Tolong, berikan saya beberapa ice cream.
3. 밥 주세요 /Bap juseyo = Please give me rice. Please give me food = Tolong berikan saya nasi.

Udah mengertikan penggunaan dari kata "Juseyo", kalau sudah nggak ada salahnya kalau sobat juga menghafalkan beberapa kosakta sederhana dibawah ini, buat nambah gallery kosa kata sobat tentang Bahasa Korea :
  • Hallo      = Hello? 안녕하세요? [Annyeonghaseyo?]
  • Ya          = Yes 예 [Ye] atau Yes = [Ne]
  • Tidak     = No 아니요 [Ani-yo]
  • Permisi = Excuse me. 실례합니다. [Sillyehamnida.]
  • Saya minta maaf = I am sorry. 미안합니다. [Mianhamnida.]
  • Terima kasih = Thank you (1). 감사합니다. [Gamsahamnida.]
  • Ga apa-apa = That’s all right. 괜찮습니다. [Gwaenchansseumnida.]
  • Terima kasih = Thank you (2). 고맙습니다. [Gomapseumnida.]


0 komentar:

Posting Komentar